Program Pascasarjana

Program Pascasarjana

Program Pascasarjana

Program Pascasarjana Unisnu Jepara mempunyai VISI

“Menjadi Program Pascasarjana yang berkualitas guna melahirkan sumber daya manusia yang professional, cendekia dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, seni budaya, berakhlakul karimah, dan berlandaskan nilai Ahlussunnah Wal-Jama’ah (Aswaja)”.

MISI yang ditempuh untuk mewujudkan visi tersebut adalah : Menyelenggarakan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat guna mengembangkan sumber daya manusia yang professional, cendekia dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, seni budaya, berakhlakul karimah, dan berlandaskan nilai-nilai Ahlussunnah Wal-Jama’ah (Aswaja). Mengembangkan sistem tata kelola yang efektif dan efisien, bermutu, sehat dan harmonis berbasis nilai-nilai Islam ahlussunnah wal jama’ah. Memperluas jaringan kerjasama bidang pendidikan secara kontinyu dan selektif untuk mempercepat dan menjamin tercapainya tujuan.


Program Pascasarjana mengelola program studi Manajemen Pendidikan Islam jenjang Strata Dua (S2).



Manajemen Pendidikan Islam

Nama Prodi dalam Bahasa Inggris Islamic Education Management
Deskripsi Keberadaan program studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) UNISNU Jepara menjadi jawaban tantangan masyarakat global yang mempersyaratkan pentingnya manajemen sumber daya manusia profesional dalam pengelolaan pendidikan Islam di Indonesia. Program Studi ini sangat strategis dan dibutuhkan para pihak dalam upaya peningkatan mutu sumber daya manusia dan pengembangan kelembagaan pendidikan Islam yang profesional, responsif, mampu berkompetisi dan berkolaborasi di era global berlandaskan nilai-nilai aswaja dan berakhlakul karimah. Gelar akademik Manajemen Pendidikan Islam adalah Magister Pendidikan (M.Pd) dan lulusannya sudah banyak terserap di lembaga pendidikan dan instansi, baik negeri maupun swasta di berbagai daerah.
Profil Lulusan/Peluang Pekerjaan Guru, Dosen, Pimpinan lembaga Pendidikan, praktisi pendidikan.
Jenjang Strata Dua (S2)
Izin Penyelenggaraan Keputusan Dirjen Pendis Nomor 2744 tahun 2012.
Gelar Lulusan Magister Pendidikan (M.Pd.)
Akreditasi Peringkat B, SK BAN PT Nomor 4808/SK/BAN-PT/Akred/M/XII/2017



Daftar Sekarang


Admin Unisnu

Komentar