Pendaftaran Jalur Umum

Pendaftaran Jalur Umum

Pendaftaran Jalur Umum

Jalur Umum adalah jalur biasa yang terbuka bagi siswa kelas XII SMA/MA/SMK/Paket C/sederajat tahun pelajaran 2020/2021 atau lulusan SMA/MA/SMK/Paket C/sederajat tanpa batasan tahun lulus.

  • Pendaftar Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam yang melalui Jalur Umum memperoleh keringanan berupa pemotongan biaya SPI sebesar 50% (lima puluh persen).
  • Pendaftar Program Studi Budidaya Perairan yang melalui Jalur Umum memperoleh keringanan berupa pembebasan biaya SPI.


 Dokumen Jalur Umum [Pendaftaran Offline/Luring] 

  1. Fotokopi ijazah SMA/MA/SMK/ Paket C/sederajat yang dilegalisisasi kepala satuan pendidikan (2 lembar). Asli ijazah dibawa untuk discan/dipindai di tempat pendaftaran.
  2. Fotokopi Kartu Keluarga (1 lembar). Asli Kartu keluarga dibawa untuk discan/dipindai di tempat pendaftaran.
  3. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (1 lembar).  Asli Kartu Tanda Penduduk dibawa untuk discan/dipindai di tempat pendaftaran.
  4. Khusus Pendaftar Kelas Reguler 2, wajib menyerahkan asli Surat keterangan sudah bekerja yang dikeluarkan pimpinan perusahaan/instansi/lembaga tempat Pendaftar bekerja.


 Dokumen Jalur Umum [Pendaftaran Online/Daring] 

  1. Asli ijazah SMA/MA/SMK/ Paket C/sederajat.
  2. Asli Kartu Keluarga.
  3. Asli Kartu Tanda Penduduk.  
  4. Khusus Pendaftar Kelas Reguler 2, wajib memiliki Asli Surat keterangan sudah bekerja yang dikeluarkan pimpinan perusahaan/instansi/lembaga tempat Pendaftar bekerja.

Dokumen pendaftaran online/daring di atas HANYA WAJIB dipenuhi jika melakukan pendaftaran secara online/daring. Seluruh dokumen di atas discan/dipindai kemudian di upload/unggah pada menu yang tersedia pada sistem informasi PMB.


PENTING...!


  1. Dalam hal terdapat dokumen yang belum bisa dikeluarkan oleh pihak yang berwenang pada saat pendaftaran, maka dokumen tersebut dapat disusulkan paling lambat sebelum batas waktu pendaftaran ulang PMB berakhir.
  2. Pemindaian dan unggah dokumen bagi pendaftaran daring dilakukan secara mandiri oleh Pendaftar.
  3. Pemindaian dan unggah dokumen bagi pendaftaran luring dilakukan oleh Panitia.
  4. Persyaratan dokumen untuk memperoleh bantuan Kartu Indonesia Pintar Kuliah akan disesuaikan dengan pedoman yang diterbitkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, serta Kementerian Agama.

Daftar Sekarang


Admin Unisnu Jepara

Komentar