Pendaftaran Jalur Nilai Rapor TA. 2022/2023

Pendaftaran Jalur Nilai Rapor TA. 2022/2023

Pendaftaran Jalur Nilai Rapor TA. 2022/2023

  • Jalur Nilai Rapor adalah jalur pendaftaran PMB bagi Pendaftar yang memenuhi seluruh syarat berikut ini:
  1. siswa tahun terakhir atau lulusan SMA/MA/SMK/Paket C/sederajat pada tahun pelajaran 2021/2022;
  2. memperoleh peringkat I, II, III, IV atau V pada semester V paralel satu sekolah; dan
  3. memiliki rata-rata nilai rapor semester I sampai dengan V minimal 85 (delapan puluh lima).
  • Jumlah Pendaftar yang diterima melalui Jalur Rapor dibatasi paling banyak 30 (tiga puluh) orang.
  • Pendaftar yang melalui Jalur Nilai Rapor memperoleh keringanan berupa:
  1. diterima sebagai calon mahasiswa baru tanpa tes masuk; dan
  2. pembebasan biaya Sumbangan Pengembangan Institusi (SPI).


Dokumen Pendaftaran Offline

    1. Fotokopi ijazah SMA/MA/SMK/ Paket C/sederajat yang dilegalisisasi kepala satuan pendidikan (2 lembar). Asli ijazah dibawa untuk dipindai di tempat pendaftaran.
    2. Fotokopi Kartu Keluarga (1 lembar). Asli Kartu Keluarga dibawa untuk dipindai di tempat pendaftaran.
    3. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (1 lembar). Asli KTP dibawa untuk dipindai di tempat pendaftaran.
    4. Asli surat keterangan peringkat dari Sekolah/Madrasah.
    5. Fotokopi rapor SMA/MA/SMK/Paket C/sederajat semester I s.d. V yang dilegalisasi kepala satuan pendidikan.
    6. Asli Surat keterangan sudah bekerja yang dikeluarkan pimpinan perusahaan/instansi/ lembaga tempat Pendaftar bekerja (khusus bagi Pendaftar Kelas Karyawan)


    Dokumen Pendaftaran Online

      1. Asli ijazah SMA/MA/SMK/ Paket C/sederajat.
      2. Asli Kartu Keluarga.
      3. Asli Kartu Tanda Penduduk.
      4. Asli surat keterangan peringkat dari sekolah/madrasah.
      5. Asli rapor SMA/MA/SMK/Paket C/sederajat semester I s.d. V.
      6. Asli Surat keterangan sudah bekerja yang dikeluarkan pimpinan perusahaan/instansi/lembaga tempat Pendaftar bekerja (khusus bagi Pendaftar Kelas Karyawan)

      Dokumen pendaftaran online/daring di atas HANYA WAJIB dipenuhi jika melakukan pendaftaran secara online/daring. Seluruh dokumen di atas discan/dipindai kemudian di upload/unggah pada menu yang tersedia pada sistem informasi PMB.


      PENTING...!


      1. Dalam hal terdapat dokumen yang belum bisa dikeluarkan oleh pihak yang berwenang pada saat pendaftaran, maka dokumen tersebut dapat disusulkan paling lambat 18 Agustus 2022.
      2. Pemindaian dan unggah dokumen bagi pendaftaran daring dilakukan secara mandiri oleh Pendaftar.
      3. Pemindaian dan unggah dokumen bagi pendaftaran luring dilakukan oleh Panitia.
      4. Persyaratan dokumen untuk memperoleh bantuan Kartu Indonesia Pintar Kuliah akan disesuaikan dengan pedoman yang diterbitkan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

      Daftar Sekarang


      Admin Unisnu Jepara

      Komentar