Pendaftaran Jalur Anak Yatim

Pendaftaran Jalur Anak Yatim

Pendaftaran Jalur Anak Yatim

Jalur Anak Yatim adalah jalur pendaftaran PMB bagi Pendaftar lulusan SMA/MA/SMK/Paket C/sederajat Tahun Pelajaran 2020/2021 yang merupakan yatim.

Pendaftar yang melalui Jalur Anak Yatim memperoleh keringanan berupa pembebasan biaya SPI.

Jumlah Pendaftar yang diterima melalui Jalur Anak Yatim dibatasi paling banyak 20 (dua puluh) orang.


 Dokumen Jalur Anak Yatim  [Pendaftaran Offline/Luring] 

  1. Fotokopi ijazah SMA/MA/SMK/ Paket C/sederajat yang dilegalisisasi kepala satuan pendidikan (2 lembar). Asli ijazah dibawa untuk dipindai di tempat pendaftaran.
  2. Fotokopi Kartu Keluarga (1 lembar). Asli Kartu Keluarga dibawa untuk dipindai di tempat pendaftaran.
  3. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (1 lembar). Asli KTP dibawa untuk dipindai di tempat pendaftaran.
  4. Asli surat keterangan yatim dari desa/kelurahan.
  5. Asli Surat keterangan sudah bekerja yang dikeluarkan pimpinan perusahaan/instansi/lembaga tempat Pendaftar bekerja (khusus bagi Pendaftar Kelas Reguler 2)


 Dokumen Jalur Anak Yatim   [Pendaftaran Online/Daring] 

  1. Asli ijazah SMA/MA/SMK/ Paket C/sederajat.
  2. Asli Kartu Keluarga.
  3. Asli Kartu Tanda Penduduk.
  4. Asli surat keterangan yatim dari desa/kelurahan.
  5. Asli Surat keterangan sudah bekerja yang dikeluarkan pimpinan perusahaan/instansi/lembaga tempat Pendaftar bekerja (khusus bagi Pendaftar Kelas Reguler 2)

Dokumen pendaftaran online/daring di atas HANYA WAJIB dipenuhi jika melakukan pendaftaran secara online/daring. Seluruh dokumen di atas discan/dipindai kemudian di upload/unggah pada menu yang tersedia pada sistem informasi PMB.


PENTING...!


  1. Dalam hal terdapat dokumen yang belum bisa dikeluarkan oleh pihak yang berwenang pada saat pendaftaran, maka dokumen tersebut dapat disusulkan paling lambat sebelum batas waktu pendaftaran ulang PMB berakhir.
  2. Pemindaian dan unggah dokumen bagi pendaftaran daring dilakukan secara mandiri oleh Pendaftar.
  3. Pemindaian dan unggah dokumen bagi pendaftaran luring dilakukan oleh Panitia.
  4. Persyaratan dokumen untuk memperoleh bantuan Kartu Indonesia Pintar Kuliah akan disesuaikan dengan pedoman yang diterbitkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, serta Kementerian Agama.


Daftar Sekarang


Admin Unisnu Jepara

Komentar