Mengapa Memilih UNISNU JEPARA?

Mengapa Memilih UNISNU JEPARA?

MENGAPA MEMILIH UNISNU JEPARA?


1

UNIVERSITAS ISLAM NAHDLATUL ULAMA JEPARA (UNISNU JEPARA) terletak di Kabupaten Jepara, sebuah kota di pesisir utara pulau Jawa. Kuliah di Jepara sangat menguntungkan dari sisi ekonomi karena biaya hidup yang sangat terjangkau. Selain itu, Jepara merupakan salah satu basis besar NU dan menjadi kota santri. Tersebarnya pesantren di kota ini telah menciptakan atmosfir sebagai kota yang nyaman untuk menempuh studi.

2

UNISNU JEPARA didirikan oleh warga nahdliyyin dan siap menyiapkan generasi yang selain memiliki kecakapan keilmuan dan keterampilan akademik yang memadai, juga berakhlak mulia, beragama yang santun dan penuh toleransi. Ditengah merebaknya paham radikalisme yang tidak jarang mewabah lewat kampus, maka menuntut ilmu di lingkungan nahdliyyin menjadi sebuah pilihan yang bijak untuk tetap bisa mencapai mimpi menjadi seorang cendekia yang berakhlakul karimah.

3

UNISNU JEPARA memiliki 18 program studi jenjang Strata 1, dan satu program studi jenjang Strata 2. Seluruh program studi telah terakreditasi oleh BAN-PT. Bahkan, BANPT juga telah memberikan Peringkat B Akreditasi Perguruan Tinggi kepada UNISNU JEPARA.

4

UNISNU JEPARA telah bekerja sama dengan perguruan tinggi di luar negeri dalam bentuk pertukaran mahasiswa dan joint research. UNISNU Jepara telah dipercaya masyarakat internasional sebagai perguruan tinggi pilihan tempat studi bagi mereka, UNISNU Jepara memiliki mahasiswa dari Thailand, Mesir, dan Sudan. Setiap tahun, UNISNU JEPARA mengirim mahasiswa untuk menempuh studi selama 6 bulan di Universiti Brunai Darussalam, dan Prince of Songkla University Thailand.

5

UNISNU JEPARA berhasil meneguhkan sebagai Progressive University melalui peringkat perguruan tinggi yang terus meningkat. Pada tahun 2019, UNISNU JEPARA berhasil menduduki peringkat 178 perguruan tinggi terbaik dari 2.500 perguruan tinggi di seluruh Indonesia berdasarkan hasil pemeringkatan perguruan tinggi oleh Kemenristek Dikti tahun 2019. Setiap tahun, peringkat UNISNU JEPARA secara istiqamah naik.

6

UNISNU JEPARA telah memiliki berbagai sistem informasi online yang mendukung perkuliahan, seperti Sistem Informasi Akademik Mahasiswa (siama.unisnu.ac.id), Sistem Informasi Customer Service (sics.unisnu.ac.id), Sistem Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru (sipmb.unisnu.ac.id), E-Learning (elearning.unisnu.ac.id), UNISNU Repository (eprints.unisnu.ac.id), Sistem Informasi KKN (sikkn.unisnu.ac.id), dan lainnya. Seluruh sistem informasi itu mendukung pembelajaran yang Online [dapat diakses dari manapun melalui jaringan internet], Fast [informasi yang diberikan cepat dan real time], dan Easy [mudah digunakan, baik melalui PC maupun smartphone].

7

Setiap mahasiswa UNISNU JEPARA memiliki akun G Suite dengan domain @unisnu.ac.id. dengan fasilitas ini, mahasiswa dapat memanfaatkan secara unlimited berbagai fasilitas Google seperti Gmail, Classroom, GDrive, dan lain-lain.

8

Setiap mahasiswa memiliki akses ke e-journal perpustakaan Unisnu Jepara dan sistem One Search Perpustakaan Nasional RI. One Search adalah pintu pencarian untuk semua koleksi publik dari perpustakaan, museum, arsip, dan sumber elektronik di Indonesia dengan 8.532.441 unik entri dan 11.456.138 entri dengan duplikat.

9

XRuang kuliah representatif yang dilengkapi dengan AC, personal computer (PC), wifi, LCD, sound, dan fasilitas laboratorium serta ruang praktikum yang memadai.X

10

Lulusan UNISNU JEPARA dibekali dengan sertifikat keahlian, seperti keahlian programmer, akuntansi, manajemen pemasaran, kemampuan berbahasa asing (Inggris dan Arab), dan lain-lain.

11

UNISNU JEPARA membuka lebar ruang ekspresi mahasiswa melalui organisasi mahasiswa bidang pengkaderan, penalaran, bakat, dan minat. Diantaranya adalah Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas dan Fakultas, Dewan Perwakilan Mahasiswa, Himpunan Mahasiswa Program Studi, Lembaga Pers Mahasiswa, Pramuka, Resimen Mahasiswa, KSR PMI, Organisasi Pengembangan Olahraga, Organisasi Bahasa, Pecinta Alam (Wapalhi, Cartens, Matarna), Seni Musik, Seni Teater, Paduan Suara, Organisasi Keagamaan, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia

12

UNISNU JEPARA memiliki dosen yang kompeten dengan kompetensi akademik paling rendah magister, 23 Doktor, dan 43 Kandidat Doktor dari dalam dan luar negeri.

13

Lokasi kampus UNISNU JEPARA sangat strategis dan mudah diakses

14

Tersedia berbagai macam beasiswa dari Pemerintah maupun internal dengan total alokasi beasiswa yang disalurkan setiap tahun sebesar 3M.

15

Mahasiswa UNISNU JEPARA banyak memiliki prestasi akademik dan nonakademik, baik ditingkat lokal, regional, nasional, bahkan internasional. Kondisi ini menunjukkan UNISNU JEPARA sebagai kampus yang sangat kondusif bagi mahasiswa yang ingin meraih prestasi di bidang akademik maupun non akademik.

Daftar Sekarang


Admin Unisnu Jepara

Komentar