Biaya Studi Mahasiswa Baru Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan TA. 2020/2021

Biaya Studi Mahasiswa Baru Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan TA. 2020/2021

Biaya Studi Mahasiswa Baru Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan TA. 2020/2021

Pendidikan Agama Islam

pendidikan-agama-islam-s1

Pendidikan Bahasa Inggris

pendidikan-bahasa-ingris-s1

Pendidikan Guru Sekolah Dasar

pendidikan-guru-sd-s1

Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini

pendidikan-guru-paud-s1


Biaya Studi Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan

Biaya studi Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Unisnu Jepara terdiri dari : Kegiatan Awal, Muawanah Kesehatan, SPP Tetap, Uang Praktikum, Uang SPI, dan SPP Variabel.

Pada saat pendaftaran mahasiswa baru, calon mahasiswa dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp100.000 untuk Reguler 1, atau Rp150.000 untuk Reguler 2. Biaya pendaftaran ini untuk aktivasi akun pendaftaran mahasiswa baru.

Selanjutnya, setelah dinyatakan lulus seleksi, calon mahasiswa akan dikenakan biaya : Kegiatan Awal, Muawanah Kesehatan, SPP Tetap, Uang Praktikum, dan Uang SPI, dengan jumlah sebagaimana tercantum dalam tabel, kecuali jika pendaftarannya melalui Jalur Khusus, atau Jalur Prestasi, terdapat potongan pada tarif uang SPI (biaya dalam tabel masih utuh, belum dipotong).

Pembayaran biaya sebagaimana tercantum di atas, wajib dilunasi sampai dengan batas akhir gelombang pendaftaran, jika pembayarannya melampui gelombang pendaftaran, maka tarif uang SPI akan disesuaikan dengan tarif yang berlaku pada gelombang berikutnya.

SPP Variabel adalah biaya studi yang dikenakan untuk beban sks yang diambil pada semester berjalan dan dibayarkan dua kali, yakni 50% menjelang UTS dan 50% menjelang UAS. Sebagai ilustrasi, pada prodi Pendidikan Agama Islam, jika pada semester I mengambil 20 sks dengan tarif /sks adalah Rp80.000, maka biaya SPP Variabel adalah Rp1.600.000. Sebelum pelaksanaan UTS diwajibkan membayar 50% atau sebesar Rp800.000, sisanya sebesar Rp800.000 dibayarkan menjelas UAS.

Pada semester dua dan seterusnya, biaya yang wajib dibayarkan adalah : Muawanah Kesehatan, SPP Tetap, dan SPP Variabel. Munawanah Kesehatan, dan SPP Tetap dibayarkan di awal semester, SPP Variabel dibayarkan sebelum UTS dan sebelum UAS dengan skema pembayaran sebagaimana di atas.

Daftar Sekarang


Admin Unisnu

Komentar